Cara Blokir Situs / Internet Dengan CCProxy

Jumat, 22 April 2011


Saat ini terjadi banyak sekali kasus penyalahgunaan internet. Internet yang seharusnya membawa manfaat yang sangat besar ternyata banyak menimbulkan kerugian yang tak terduga. Hal ini terjadi apabila penggunaan internet tidak tepat guna atau tidak tepat sasaran, misalnya sekarang ini dengan mudah anak- anak dibawah umur dapat mendownload video - video porno yang tidak sepantasnya mereka tonton. Di dunia usaha para pengusaha juga banyak mengeluhkan turunnya produktifitas karyawan dikarenakan mereka sibuk mengakses internet dan mengesampingkan pekerjaan mereka. Hal ini tentunya tidak dapat dibiarkan begitu saja karena dampaknya dapat sangat besar. Di beberapa kantor Pemerintah Daerah sudah melakukan blokir beberapa situs pada jam - jam kerja agar para pegawainya konsentrasi dengan pekerjaannya. Di beberapa sekolah dan kampus juga telah melakukan teknik yang sama yaitu memblokir beberapa situs yang berpotensi menimbulkan masalah, seperti situs penyedia video ( youtube.com ) maupun situs jejaring sosial ( facebook, friendster ). Nah dalam artikel ini akan saya jelaskan untuk melanjutkan artikel saya yang berjudul "membangun internet server dengan CCProxy". Dalam artikel ini akan saya bahas mengenai cara memblokir bebrapa situs menggunakan CCProxy.

Untuk melakukan blokir ini ikuti beberapa langkah berikut :
1. Buka CCProxy kemudian klik tombol "Account".

2. Klik Web Filter sehingga muncul tampilan berikut.


https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhr4eCdh2ySx8EfqdLXW3yAdpz9Sa6V3FHdyYOG0GyN3f6uQhBpUxqfvnv4b2Rw16BmE-1R1sDu1WE8b4DmBOnFZiYb_Zc8nu46iJPlmHuzoV5TG3n1NKPgyv6LCQEg5QJalWFtwh9-CrI/s400/blokir+dengan+ccproxy.gif







3. Beri centang pada "forbidden URL" dan isikan situs yang akan diblokir, gunakan tanda ; untuk memisahkan situs yang satu dengan yang lain.

4. Selamat mencoba dan selamat berinternet dengan aman.

0 komentar:

Posting Komentar