TENTANG SMK NEGERI 1KERTOSONO

Senin, 27 Juli 2009

SMK Negeri 1 Kertosono berdiri pada tahun 2001. Dahulu sekolah ini adalah tempat markas tentara Belanda, kemudian dijadikan sekolah Belanda,setelah itu menjadi ST, kemudian SMPN 6 Kertosono dan alih fungsi menjadi SMK Negeri 1 kertosono. SMK ini terletak di Kota Perbatasan yaitu dengan alamat Jl.Langsep 24 Kertosono Kec.Kertosono Kab.Nganjuk Jawa Timur. Dimana sebelah timur ada kab.Jombang dan selatan kab.Kediri.

Pertama kali dibuka sekolah ini menerima siswa sebanyak 288 siswa dengan 4 jurusan yaitu Teknik Mesin, Teknik Listrik, Tata Boga dan Tata Busana terbagi dalam 8 kelas. Dan sampai sekarang pun tetap 4 jurusan dengan jumlah kelas 10 kelas pertingkat.

Teknik Pemanfaatan Tenaga Listrik

Program keahlian Teknik Pemanfaatan Tenaga Listrik (TPfL) adalah salah satu program yang ada di SMK Negeri 1 Kertosono dengan dasar pendidikan kurikulum berbasis kompetensi yang selalu mengikuti perkembangan ilmu yang dibutuhkan dalam dunia kerja.

Dengan tenaga pendidik/guru yang profesioal di bidang kelistrikan akan tercipta tenaga kerja yang handal, berkualitas dan siap memasuki dunia kerja dengan bekal ketrampilan yang cukup teruji di dunia kerja karena sekolah juga melaksanakan Pendidikan Sistem Ganda (PSG) yaitu disamping siswa mendapat pendidikan dari intern sekolah juga mendapat pendidikan dari Dunia Usaha/Dunia Industri (DU/DI) yang cukup berkualitas pula melalui Praktek Kerja Industri (Prakerin).

0 komentar:

Posting Komentar